Minggu, 17 Agustus 2014

What Zen Thinks about Cut The Rope Series?

AWWW, Om Nom so damn CUTE!



Cut The Rope adalah game simpel yang dibuat oleh Zeptolab. Sebuah perusahaan game Rusia yang memang sangat terkenal denagn game Cut the Rope.

Cut The Rope adalah sebuah game simpel, tapi penuh dengan charm-nya sendiri.  Story utamanya adalah player bertemu dengan Om Nom, seekor hewan spesial berwarna hijau bulat ini sangat suka dengan permen. Sepanjang game yang kita lakukan adalah memberinya makan permen.  Tapi, semakin lama semakin tricky dan juga makin banyak cara yang dilakukan untuk memberi Om Nom makan.

Cut The Rope merupakan game yang sangat charming. Mari kita bicarakan soal grafik.





Grafik di game ini sangatlah colorful, dan juga variatif.  Untuk Game pertama memang tidak begitu banyak variasi, tapi jika kalian sudah main game kedua, maka kalian bisa melihat back ground yang lebih hidup, juga banyaknya karakter lain yang menambah keasikan game ini.


Background di game awal hanyalah sebuah box karton. lalu pelan-pelan berubah sesuai dengan tema box tersebut. Seperti box valentine, box gift dan lain-lain.  Animasi Om Nom pun masih tampak simpel.  coba bedakan dengan Cut the Rope 2 yang keluar di tahun 2013 kemarin.


Ditambah lagi animasi kartun Om Nom Series sangat menghibur sebagai hadiah jika kalian memenangkan sebauh sesi dalam permainan.

Masuk ke Gameplay, Cut The Rope intinya membuat fisik sangat berpengaruh di dalam game ini.  bagaimana gerakan-gerakan yang terjadi, ayunan permen, segala amcam hal yang ada di game ini adalah berdasarkan perhituang yang tepat. Timing yang tepat dan juga penggunaan platform agar gamer bisa mendapatkan 3 bintang.



Berbeda dengan Angry Bird, Cut The Rope memang menunjukkan ada 3 bintang di setiap Stage, kadang 4 Bintang jika bisa menggunakan super power berupa telekinesis gelombang elektromagnetik sort of..


Gameplay melibatkan banyak hal, tidak cuma tali. Banyak sekali faktor yang menentukan keberhasilan kita agar permen itu sampai ke mulut Om Nom.  Bisa melibatkan bubble, platform, tali, bahkan teman-teman Om Nom yang ditemui sepanjang jalan.

Gameplay-nya tentu saja memotong tali, dengan mengelus layar android seperti memotong buah-buahan di Fruit Ninja.  Gamer juga bisa meletuskan bubble, menekan balon udara untuk membuat gerakan, atau menggerakan platform tali.  Namun, paling utama tetap pada memotong tali itu sendiri.  Tapi, ada juga tali yang dijaga oleh makhluk hitam yang ingatkan aku sama makhluk hitam kecil yang ada di Spirited Away atau Totoro.  Dia akan merayap di tali dan akan mengambil permen dan itu menandakan kekalahan.


di Cut The Rope 2, game jadi lebih asik dan juga lebih menantang karena banyaknya fitur baru yang tersedia.  Ada shop dimana kamu bisa beli-beli power up tanpa harus memakai uang beneran.  Ada bomb, teleporter, balon, dan hint fairy (Dia akan memberitahumu cara untuk memenangkan stage secara lengkap).


Sepanjang permainan di Cut The Rope 2, kita juga bertemu teman-teman yang membantu dalam memenangkan Stage dan mereka punya fungsi masing-masing.


Bagaimana mereka bertemu? Dijelaskan di animasi-animasi kok. :D dan ow damn... Om Nom so Cute. XD btw, Om Nom Ingatkan aku pada Steak di Letter Bee...



Fitur di game ini awalnya di Cut The Rope, mereka tidak menyediakan shop secara utuh. Power up-nya pun hanya dua, super power dan Hint Fairy... dan harus dibeli pakai uang asli.  Sementara di Cut The Rope 2 peningkatannya sangat signifikan terutama di bagian fitur.  Selain Power Ups, kita juga bisa membeli candy khusus dengan harga yang macam-macam dan juga fungsi macam-macam, kita bisa customize si Om Nom sesuai dengan barang yang dijual di shop itu sendiri.


Tingkat kesulitan di game ini kadang memang sampai ke taraf bikin frustasi. Ditambah lagi di Cut The Rope 2, gamer free seperti saya diberikan batasan main game. Om Nom punya batasan energi (try) dan jika itu habis, gamer tidak bisa main untuk sementara waktu sampe energinya terisi kembali... yup jika kamu restart akan makan satu energi. Ini berdampak baik dan buruk bagi gamer sebenarnya, at least saya jadi tidak terlalu candu dan harus berhenti... tapi kadang saat energi kita lagi baik-baiknya (mood juga) dan tiba-tiba harus berhenti... (I need credit CARD!)

Sekarang saya mau bicarakan si Om Nom sendiri... Om Nom memang adalah karakter simpel, tapi dia punya charm disamping ke imutannya.  Om Nom di animasi memang tampak sangat innocent, mayoritas yang dia lakukan adalah mengincar permen, namun itu tidak menutup hatinya untuk menolong.  Walau dia juga kadang terlalu berlebihan hingga membawa masalah karena mengejar permen tersebut... dan itu justru membawa Om Nom ke petualangan-petualangan yang menarik.


Karena itu bagi kalian, siapapun yang punya Android, give it a try... Because Om Nom... I mean Cut The Rope Make You Want to Through This Again! Karena game ini amat adiktif...

Terima kasih sudah membaca review ini. Sampai jumpa hingga saya memikirkan sesuatu hal yang lain lagi.




Tidak ada komentar:

Poskan Komentar