Jumat, 13 September 2013

What Zen Thinks about Phoenix Wright : Ace Attorney (The Movie)?

Mari kita bicarakan salah satu Movie yang diadaptasikan dari sebuah game. But, this one is really need to talking about.


Phoenix Wrigth : Ace Attorney
Movie ini disutradarai oleh Takashi Miike, ditulis oleh Takeharu Sakurai dan Sachiko Oguchi.  Diperankan oleh Hiroki Narimiya, Mirei Kiritani, Takumi Saito.

Movie ini berdasarkan game dengan judul yang sama yang terkenal di platform Nintendo DS.  Game ini fokus pada saat sidang dimana player menentukan gerakan dan pernyataan yang dilakukan oleh Phoenix Wright.

Terus bagaimana dengan movie-nya?  Mari kita mulai dari karakter yang ada.  Karakter di dalam movie ini sangat sesuai dengan yang ada di dalam game.  Tidak cuma penampilan mereka.  Sifat dan bagaimana cara mereka bicara pun sesuai dengan di dalam game.

Hiroki Narimiya berperan amat sempurna sebagai Phoenix di dalam movie ini.


Bagaimana cara dia berbicara, dialog-dialog yang dia ucapkan sangat sesuai dengan karakter Phoenix di dalam game itu sendiri.  Semua pemain game Phoenix Wright sangat tahu bahwa Phoenix adalah seorang pengacara kocak yang sering melakukan tindakan tidak terduga sepanjang sidang dan yap, Hiroki Narimiya menjadi Phoenix Wright yang semua gamer inginkan.  Di dalam movie ini Phoenix dipanggil Naruhodo.

Tidak lupa rival dari Phoenix Wright sekaligus sahabatnya Miles  Edgewood(Mitsurugi Reiji) yang diperankan oleh  Takumi Saito.


Dia luar biasa di dalam movie ini.  Karakternya yang angkuh, sombong, namun dia tetap berusaha menunjukkan sportifitas selama pengadilan.  Dia sering bertarung melawan Phoenix Wright dan tetap respek satu sama lain.

Karakter-karakter lain seperti Mia, hakim, semua karakter di movie ini, looks like in the game, act like in the game.

Plot utama dari movie ini adalah memecahkan kasus di dalam sidang.  Movie ini 80% adegannya diambil di pengadilan.  Namun, setiap sidang yang diselenggarakan di movie ini tensinya tinggi dan penuh debaran-debaran.  Lebih-lebih lagi di dalam pengadilan mereka menggunakan semacam teknologi yang membuat layar hologram muncul dan menunjukkan bukti-bukti dan segala hal yang dibutuhkan sepanjang pengadilan.  That's really cool indeed.

Movie ini bahkan tidak banyak memberimu waktu bernafas, karena tidak begitu lama maka dari satu sidang, lalu sidang lain, ke sidang lain lagi.  Semua drama, semua kasus, semua bukti dan analisis di lakukan di meja hijau.  Penuh twist dan membuat saya sebagai penonton ikut bertepuk tangan saat sidang bisa selesai.

Walau demikian saya harus mengatakan betapa cheesy-nya movie yang satu ini.  Dialog penuh dengan keju khas anime.  But, I can bear with it. because that is the game feels like. Jika kalian memainkan game-nya pasti kalian benar-benar merasakan atmosfer yang sama.  Saat Phoenix mulai kehilangan semangat, ada kejadian-kejadian absurd yang benar-benar diluar nalar, but, that is the funny and silly moment in this movie.  Salah satunya adalah saat orang-orang di dalam pengadilan jatuh tiba-tiba saat mendengar penyataan konyol dari Phoenix Wright. It's so mangaish but that is what you want right?

Villain di movie ini juga luar biasa dan mengejutkan. I just want you to take a guess who the villain is.

Saya pribadi tidak pernah memainkan Phoenix Wright, saya hanya melihat orang yang memainkan gamenya, namun saya paham atmosfer yang ada di dalam game tersebut.  Karena itu Final Verdict dari Phoenix Wright : Ace Attorney adalah 9/10 It's amazing Movie alias Must Watch movie!

Jika kalian tertarik menontonnya Saya berikan link-nya di bawah.

http://www.youtube.com/watch?v=-_-ej_kxpm0&list=FLP4PaahFS7KHM5qW_ObAxdw&index=2

Jadi Phoenix Wright, apa kalian sudah pernah main game-nya atau sudah pernah menonton filmnya.  Jangan lupa dengar apa yang dikatakan Yui di samping =>

Terima kasih sudah membaca review ini dan sampai jumpa sampai saya memikirkan sesuatu hal yang lain lagi.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar