Sabtu, 27 Desember 2014

End Year Special Top 10 (Zen) Best Movie 2014 (Part 3)

Akhirnya ujian laporan selesai... Huuuuaaahhhhhhh

Sekarang kita lanjutkan ke top 10 list-nya.

Nomor 4


"Aurelio."
"Yes, Sir."
"I heard you strike my son."
"Yes, Sir. I did."
"Can I ask you why?"
"He... steal John Wick's Car... and Killed his dog."
"...Oh..."



John Wick really a comeback from Keanu Reeves. Bagi saya ini salah satu film terbaik dan performa terbaik dari The Immortal Keanu Reeves.  Bahkan menurut saya akting dia di sini lebih bagus dari di The Matrix.

John Wick adalah cerita tentang seorang mantan hitman yang memilih hidup tenang bersama sang Istri, sayangnya istrinya meninggal. Namun, Istrinya meninggalkan seekor anjing untuk menemani John Wick. Tapi, Anjingnya dibunuh dan di sinilah John Wick kicking so many ass... actually he shot a lot people in the head.

John Wick benar-benar menunjukkan inilah action movie standar hollywood di hollywood generasi ini. Aksi-aksi yang ada di film ini sangat asik ditonton, koreografinya disebut Gun-Fu.  Yaitu gabungan dari koreografi kungfu tapi dengan pistol.

Plotnya sederhana tapi ini salah satu movie yang saya bisa kapanpun masukkan ke dalam DVD player kapanpun dan menontonnya.  Really great movie dan saya rasa agak underrated.

Nomor 3


Guardian of the Galaxy jelas masuk ke dalam salah satu favorit saya tahun ini.  Saya bisa nonton ini berkali-kali, berkali-kali. Saya tidak perlu jelasin lebih panjang. baca saja review saya di sini.

Nomor 2


Edge of Tomorrow, saya suka sekali film ini dan saya tekankan saya lebih suka dari manga-nya yang dibuat oleh Takeshi Obata.  Saya lebih bisa menerima logika dari kekuatan di film ini dibanding di manga-nya. Walau endingnya saya rasanya di Manga lebih bagus.

Edge of Tomorrow adalah adaptasi dari sebuah Light Novel berjudul All You Need is Kill, bahkan di referensikan di dalam movie-nya. Cage di sini berperan sangat baik sesuatu yang bisa kita duga dari Tom Cruise, tapi tidak hanya itu... Emily Blunt di sini karakternya keren dan benar-benar menunjukkan sebagai female lead character.

Lebih lagi film ini punya komedi yang sangat pintar, pacing yang sangat pas, tidak terlalu cepat, tidak terlalu lambat.  Tidak lupa, Alien (Mimic) di film ini jauh lebih menarik dibanding di dalam manga dan saya rasa lebih mengancam... walau faktanya di manga sebenarnya dia lebih berbahaya.

Walau banyak yang protes tentang kostumnya, saya ga masalah. saya melihatnya seperti di Elysium. Saya tidak peduli soal itu, karena saya sangat menikmati film ini.

Sebelum nomor satu saya pilih yang saya siapkan review tersendiri, saya berikan honorable Mention.

Doraemon Stand by Me, Killers, The Babadook, Enemy... sebenarnya saya yakin kalau Night Crawler masuk ke dalam list ini. Sayangnya saya tidak tonton.

Sampai jumpa ke nomor 1 dan saya yakin kalain sudah tahu movie apa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar