Jumat, 26 Desember 2014

End Year Special Top 10 (Zen) Best Movie 2014 (Part 2)

Well, mungkin saya emang pemalas. Karena hal begini saja saya split jadi 4 part?

Whew, peduli amat.

Let's get started.


Nomor 7
Big Hero 6 adalah pleasant surprise tahun ini.  Dimana Marvel memberikan Disney hak untuk salah satu komik superhero mereka and Disney not fuck it up.  Benar-benar child friendly story telling.

Ceritanya bisa dibilang seperti Avenger versi anak-anak, tapi ada sesuatu yang spesial dari Big Hero 6 yaitu Baymax. This robot is really steal the movie. Saya suka sekali dengan setting, pandangan karakter tentang sains, karakter Baymax yang super cute dan juga heartwarming.  Ini benar-benar adaptasi dari komik yang lebih remaja bisa tetap works tetap nailed it walau banyak yang diubah.  Big Hero 6 dapat peringkat 7.  

Nomor 6


Kungfu Jungle

This is maybe one of the best action movie this year setelah The Raid 2.  Kungfu Jungle bercerita tenatang seorang tahanan yang meminta untuk dirinya dibebaskan demi mengalahkan seorang ahli kungfu yang melakukan pembunuhan berantai.

Sound simple, tapi... ada sesuatu yang benar-benar keren dari Kungfu Jungle.  Biasanya saat masukkan kungfu ke dalam cerita mandarin selalu berhubungan dengan mitologi China, tentang kerajaan dan era dimana kungfu sangat lumrah. Tapi, film ini berhasil membuat kungfu down to earth dan bisa dipercaya. Make sense.... 

Film ini tidak punya twist2 yang membuatmu waaah banget gitu, tidak. Tapi setidaknya untuk action salah satu genre favoritku, this is one of the best.

Nomor 5


Capt. America 2 Winter Soldier

Super sekali film ini alasannya karena betapa down to earth-nya ceritanya.  Di film lain kita tidak begitu melihat kehebatan Steve Rogers, tapi di sini benar-benar menunjukkan betapa keren dan kickass-nya karakter ini. 

Seharusnya judulnya jadi Captain America 2 : Fuck YEAH!!

Ceritanya rumit, berhubungan dengan konspirasi, spy, dan juga agen-agen.  Steve Rogers di sini sangat menawan dan tidak lupa dengan Black Widow.  Chemistry dua karakter ini sangat keren di sini.  Selain itu, ada beberapa pleasant surprise dari film ini. I Love it... Action-nya juga sangat bagus, tidak terlalu CG seperti di Avengers. Karena director belajar dari The Raid untuk membuat kickass action.

Sekian dulu top 10 part 2 ini. Part 3 bisa dilihat di sini.

1 komentar: