Rabu, 29 Mei 2013

What Zen Thinks about Star Trek : Into the Darkness?

Saya sebenarnya bukan seseorang yang mengikuti franchise ini.  Apa lagi, saya tidak nonton film pertama dari movie ini.  Tapi, ada sesuatu yang membuat saya akhirnya memutuskan bahwa film ini harus saya tonton...


Star Trek Into Darkness, starring Chris Pine, Zachary Quinto, Zoe Saldana, Karl Urban, Simon Pegg, Anton Yelchin, John Cho, Bruce Greenwood, Benedict Cumberbatch and Peter Weller. Directed by J.J. Abrams.

Star Trek Into The Darkness. O yeah! This one is badass movie.  Saya tidak pernah tahu soal Star Trek atau Star Wars.  kedua Film star ini tidak pernah jadi salah satu franchise yang saya ikuti sejak saya kecil.  Well, kalian bisa bilang masa kecil saya kurang bahagia... dalam melek film keren.

Jadi inti plot dari cerita ini adalah, dimana Captain Kirk yang turun jabatan akibat kejadian di film pertama dan jadi perwira satu. Sementara Spock dipindah tugaskan.  Tiba-tiba ada sebuah kejadian yang membuat kapten pimpinan Kirk tewas dan Kirk pun ditugaskan untuk menangkap sang pelaku.  Sang Pelaku ini bernama Khan.

Itu inti ceritanya.  Saya akan jelaskan apa saja yang akan kamu dapatkan dari movie keren ini.  Pertama, visual efek dari movie ini fantastik. apa lagi dengan 3D glasses, saat melihat bintang-bintang di angkasa, saat pesawat melakukan lompatan kuat.  Rasanya bintang-bintang itu melintasi penonton. Kedua, karakterisasi! Siapapun yang menonton film ini, saya jamin... the villain from this movie is god damn, motherf*cker badass! Bahkan aura dan pesona dari sang karakter utama kalah darinya, kesan jahat, bengis, cara dia berbicara, cara dia menatap semuanya intens dan terasa... well, penjahat kayak Khan harus ada di setiap cerita action!  Walau sang villain di sini super duper badass, tapi Kirk dan Spock dua karakter utama di movie ini juga berperan keren sekali. Saya tetap suka sekali dengan Spock, walau dia karakter emotionless, tapi alasan kenapa dia seperti itu, jelas dan dapat dimengerti hingga membawa simpati. Ketiga adalah Plot dan twist, well jalan cerita dari movie ini benar-benar amazing dan tidak tertebak.  Kamu akan terus berusaha menebak apa yang sebenarnya yang terjadi.

Fuuh, menonton Star Trek Into the Darkness tanpa menonton Movie sebelumnya tidak masalah buatku, karena di movie ini tersusun plot baru yang punya koneksi dengan movie pertama, tapi tidak harus memaksamu menonton yang pertama dahulu.  Yang kau rasakan saat menonton movie ini adalah ketegangan, tensi yang tinggi, karakterisasi yang luar biasa dan memberikanmu senyuman setelah keluar dari bioskop.

Sebuah movie Reboot adalah sesuatu yang amat sensitif bagi dunia film, apa lagi banyak movie reboot yang gagal dan bahkan merusak Franchise yang ada.  Tapi, untuk movie ini justru tidak sama sekali.  Walau Reboot, masih banyak elemen-elemen baru yang dihadirkan di dalam movie ini.  Sejauh yang saya dengar dari berbagai penilai film lain.

Action dalam movie ini fantastik, tidak terlalu membuat penonton harus sampai ngos-ngosan karena nonstop action, tensi-nya diatur dengan baik antara tinggi dan calm down.

Well, saya tidak akan banyak-banyak berkomentar lebih. Karena saya tidak mau sampai terpancing untuk spoiler, so Saatnya Final Verdict.  Star Trek Into The Darkness saya berikan 9.5/10 there's no doubt this movie is Amazing. Watch it!

Sampai jumpa hingga saya memikirkan sesuatu yang lain lagi!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar