Kamis, 06 Juni 2013

What Zen Thinks about Acceleration of Suguri 2? (Games)

Sebuah game duel dengan dua karakter loli yang tentu saja bertubuh kecil bisa mengeluarkan ratusan senjata di dalam tubuhnya?  Aku tidak menyangka bisa melihatnya.


Acceleration of Suguri 2 adalah game Duel Shooter untuk PC dan sekarang sudah ada versi PS 3 dengan judul Acceleration of Suguri X tentu dengan grafis lebih mantap.  Game ini dibuat oleh Orange Juice.

Game duel dengan gaya unik seperti ini memang punya charm atau pesona sendiri bagi para pemainnya.  Seingat saya semua karakter adalah cewek loli dan moe yang imut.  Tubuh mungil mereka hanyalah decoy, karena faktanya mereka bisa mengeluarkan ratusan rudal, terbang di luar angkasa, bahkan bisa mengeluarkan laser besar dan baku hajar dengan tensi mengerikan!!!


Pertama mari kita bicarakan soal grafis.  AoS2 sebenarnya punya grafis yang sederhana.  Tidak terlalu istimewa standar anime kebanyakan... standar Lucky Star... Bahkan saya merasa Konata amat mirip dengan Suguri.

Ini Suguri...



Dan ini Konata


Well, itu cuma sedikit referensi.  Battle zone juga amat terbatas.  Karena mereka bertarung di udara. jadi Backgroundnya biasanya langit atau luar angkasa.  Tidak ada yang benar-benar istimewa karenanya.

Sekarang kita bicarakan control di dalam game.  Control saat pertarungan solid dan responsif.  Karakter bisa menghindar dari serangan dengan lancar dan juga bisa menyerang dengan akurat.  Dash pun bisa dikontrol dengan baik, namun jangan sampe overheat! jika Overheat karakter akan lebih mudah kena damage dan ga bisa menghindar.  Kombinasi serangan pun kreatif, juga penuh variasi, setiap karakter tidak terkesan sama dan semua punya sistem bertarung masing-masing.

Special move juga bisa dieksekusi dengan mudah. Tidak perlu melakukan banyak cekcok dengan control pad. Dengan kombinasi satu atau dua tombol serangan bisa tereksekusi dengan mudah.  Pertarungan akan intens, terutama jika memainkannya dengan tingkat Hard.

Mari kita bicarakan Fitur, di game ini fiturnya tidaklah terlalu banyak.  Hanya ada arcade dan versus.  Saya agak kecewa awalnya. Karena tidak ada story mode dimana kita bisa mempelajari bagaimana bisa karakter-karakter mungil ini bisa mengeluarkan rudal yang lebih besar dari tubuh mereka, lalu bisa mengeluarkan sebuah bazooka yang tiga kali lipat lebih besar dari tubuh mereka? Siapa mereka sebenarnya? 

Well, kemauan saya terjawab di versi 1.3 sayangnya sampe sekarang saya tidak tahu cara mendonlot update-nya jadi saya stuck di versi 1.0.  Jadi saya mesti bersabar.

Tidak lupa, Music.  Game ini punya kick ass music yang benar-benar asik di dengar.  Saat main versus mode.  Setelah memilih karakter ada music beat yang amat catchy memberi semangat gamer untuk memulai pertandingan. 

Overall this game, I give Final verdict 8/10.  AoS 2 it is awesome game.  Try it... Jika bisa coba versi PS 3-nya.

Download di sini.

Terima kasih sudah membaca review saya dan sampai jumpa hingga saya memikirkan sesuatu hal yang lain lagi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar